Konsep Sehat..

Konsep Sehat

Sudah kah Anda merasa bahwa Anda sehat? Jika Ya, seperti apa konsep sehat yang anda miliki saat ini? Sehat itu sendiri memiliki pengertian yang dinamis, fleksibel tergantung dari sudut pandang mana kita mengartikanya. Berbagai pengertian tentang kesehatan telah diungkapkan oleh para ahli, WHO hingga Undang-undang Dasar. Sehingga tak mungkin lagi jika salah satu diantara kita tak tahu apa itu sehat?

Menurut saya, sehat adalah keadaan tidak sakit dimana adanya keseimbangan antara fungsi fisik, psikologis, dan sosial yang saling mempengaruhi satu sama lain demi terciptanya kesejahteraan hidup. Konsep sehat yang baik, seharusnya terdiri dari :

#Aspek fisik, yakni sehat secara fisik dimana seseorang tak memiliki keluhan, kerusakan atau ketidakseimbangan pada fungsi organ-organ tubuh.

#Aspek mental, yakni sehat mental dimana seseorang mampu mengembangkan potensinya dengan baik secara kognisi,emosional, dan spiritual.

#Aspek sosial, yakni kesehatan sosial dimana seseorang mampu beradaptasi dan menjalin hubungan interpersonal dengan lingkungan.

Ada pepatah yang mengatakan sehat itu mahal. Maka jagalah kesehatan anda sebelum sakit, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu, hargailah kesehatan. Maknailah hidup ini dengan memilki konsep sehat agar kita merasakan kesejahteraan seutuhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s