“Shisha”, Ajang Gaul Remaja Masa Kini

“Shisha”, Ajang Gaul Remaja Masa Kini


Bukan hal aneh lagi jika kita mendengar kata “Shisha”. Shisha atau biasa disebut rokok arab berbahan baku tembakau ini merupakan cara untuk menikmati rokok ala Timur Tengah dengan menggunakan pipa berbentuk gelas piala bernama bong dan kandungan air sebagai penyaring di bawahnya. Berbeda dengan rokok biasa, para penikmat shisha bisa mendapatkan sensasi yang unik karena asap yang diisap beraroma, mulai dari aroma buah-buahan hingga aroma bunga tidak seperti rokok pada umumnya. Hal ini yang membuat pandangan penikmat shisha mengatakan shisha berbeda dengan rokok. Dengan kisaran harga Rp 35 ribu per bong, shisha dapt dinikmati sekitar 1-2 jam secara beramai-ramai.

Inilah gaya hidup baru yang dijadikan ajang gaul remaja masa kini. Kemudahan mendapati shisha di restoran,kafe atau bahkan tempat tongkrong sekalipun membuat mereka para remaja tak segan-segan untuk megocek uang saku demi berkumpul,bergaul menghabiskan waktu sambil menikmati shisha bersama teman-teman sepermainannya. Bagi mereka, jika tak tahu dan tak pernah menikmati shisha rasanya mereka bukan anak gaul seperti teman-teman lainnya.

Namun, tidak tahu kah mereka bahwa “shisha” sama berbahayanya dengan merokok?

Telah ada penelitian dari Department of Health and the Centre for Tobacco Control menyatakan bahwa shisha sama berbahayanya dengan merokok karena dapat meningkatkan level karbon monoksida dalam tubuh yang dapat meningkatkan denyut jantung, tekanan darah serta dapat mengganggu fungsi paru-paru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s